Rabu, 05 Desember 2012

PT LI Akan Bantu Selesaikan Masalah Gaji Diego Mendieta

PT LI Akan Bantu Selesaikan Masalah Gaji Diego Mendieta

Dunia persepakbolaan di tanah air tengah berduka. Hal ini menyusul meninggalnya Diego Antonio Mendieta Romero, eks pemain Persis Solo, kontestan Divisi Utama versi PT Liga Indonesia. Kabar duka itu pun sontak membuat CEO PT Liga Indonesia (PT LI) Joko Driyono, ikut mengucapkan rasa belasungkawa.

kondisi berduka itu pulalah yang membuatnya menyampaikan bahwa kini bukan waktu yang tepat untuk menanyakan kepastian kabar seputar belum dibayarnya gaji dan bonus pertandingan pemain asal Paraguay tersebut.

"Tidak pantas di tengah kondisi berduka membahas hal tersebut. Masalah seperti itu, nanti kita selesaikan tetapi tidak hari ini. Saya meminta tolong dihargai kondisi yang terjadi," ujarnya.

Diego sendiri sebenarnya dilarikan ke RS Dr Muwardi Solo, pada pekan lalu. Kepada rekan-rekannya, ia mengeluh tidak enak badan, kepala pusing, dan sering muntah. Merujuk pada hasil pemeriksaan, pemain berusia 32 tahun itu ternyata terserang penyakit tifus dan liver.

Tragisnya, Diego ternyata sebelumnya juga pernah masuk ke rumah sakit. Ia pernah diopname di RS Islam Surakarta Yarsis dan RS PKU Muhammadiyah. Malangnya, ia terpaksa pulang karena tak bisa menanggung beban biaya perawatan.

Hal tragis itu kabarnya karena Diego tidak memiliki uang akibat gajinya selama empat bulan dan uang muka kontrak, belum dibayarkan oleh pihak klub. Beruntung, masih ada beberapa teman yang mau mengulurkan tangan untuk membantunya. Hal serupa bahkan juga dilakukan oleh Pasoepati. sebutan kelompok suporter Persis. Mereka sempat melakukan aksi penggalangan dana ketika acara nonton bareng timnas senior yang tampil di Piala AFF 2012 yang lalu.

Kondisi Diego kian memburuk dari hari ke hari. Ia pun akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya di RS Dr Muwardi, pada Selasa (4/12) dinihari. Ia meninggalkan satu istri dan tiga orang anak, Enzo, Cielo Belin, dan Gaston.

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

Artikel Terkait Lainnya