Minggu, 29 Januari 2012

Alexa Rank | Cara Meningkatkan Alexa Rank

Meningkatkan Alexa Rank
Alexa Rank menjadi sangat penting jika anda ining memulai bisnis online yang mengandalkan trafik pada website atau blog, mengapa ? karena alexa rank menjadi salah satu tolok ukur dalam menilai sebuah website atau blog bagi pelaku bisnis online terutama para publisher.
Alexa Rank bekerja mengurutkat dengan cara  peringkat berdasarkan banyak atau sedikitnya pengunjung dari sebuah web atau blog. Kenudian Alexa Rank memberikan angka peringkat kepada web kita sama seperti peringkat kita di sekolah, jika paling pintar maka peringkat 1 dan seterusnya. Maka jika angka  Alexa Rank makin kecil berarti web anda semakin ramai pengunjung. Itulah gambaran sederhana menganai Alexa Rank yang saya coba utarakan dengan bahasa saya sendiri sesuai dengan apa yang saya lihat tentang Alexa Rank.
Intinya pada tulisan mengenai Alexa Rank ini saya mencoba membagikan beberapa hal penting tentang bagai mana cara meningkatkan Alexa Rank kita. Selain itu juga pada tulisan ini  saya akan membahas pentingnya Alexa Rank yang berhubungan dengan monetisasi situs,  sementara secara singkat membahas beberapa kelemahan yang ada dalam pemanfaatan Alexa Rank sebagai mengukur trafik yang  diandalkan dalam blog atau site apapun.
Sebelumnya saya ingin meliat kemabali apa sebenarnya Alexa Rank itu berdasarkan definisi dari Owner Alexa sendiri. Kurang lebihnya seperti ini ,  Alexa Rank adalah sebuah sistem ranking yang berbasis skema peringkat pada tingkat jumlah pengunjung yang diterima pada situs masing-masing dari jumlah orang yang mengunjungi situs web dengan Alexa toolbar yang diinstal. Ingat disitu ada pernyataan dengan Alexa toolbar yang di instal. Jadi kurang lebihnya nantikita akan memerlukan Alexa Toolbar dalam kegiatan kita untuk meningkatkan Alexa Rank.
Peringkat trafik pada Alexa Rank berdasarkan pada tiga bulan agregasi data histors trafik dari jutaan pengguna Toolbar Alexa dan merupakan ukuran gabungan tampilan halaman ( page view ) dan pengunjung ( bahasa mudahnya adalah  uniq visitor ). Sebagai langkah awal, Alexa menghitung jangkauan dan jumlah tampilan halaman untuk semua situs di Web setiap hari.
Sampai sini coba saya kemukakan hal hal yang berhubungan langsung dengan Alexa Rank minimal sudah ada 3 hal penting yang berhubungan dengan alexa rank : Alexa Toolbar , Jumlah Uniq Visitor dan Jumlah tampilan halam ( Page View )
Dalam bahasa yang lebih detil lagi mengenai Alexa Rank bisa saya utarakan kembali bahwa Alexa Rank didasarkan pada rata-rata geometris dari kedua jumlah rata-rata dari waktu ke waktu sehingga peringkat situs mencerminkan baik jumlah pengguna yang mengunjungi situs tersebut serta jumlah halaman di situs dilihat oleh para pengunjung situs. Mudah mudahan pilihan bahasa saya tidak terlalu susah dimengerti untuk para pemulai lainnya seperti saya ini.
Bosan ? Terlalu Jlimet ? Jika sudah puyeng boleh anda close halamain ini, karena walau hanya sampai disini saja anda sudah mendapatkan 3 hal penting dari Alexa Rank. Oke Mari kita istirahat Sejenak segera saya sambung lanjutan lagi Tulisan Alexa Rank ini.

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

Artikel Terkait Lainnya