Jumat, 23 Desember 2011

Cara Format Hp Nokia Biar Kayak Beli Baru

Baru tadi sore hp saya mengalami sistem operasi yang lemot dan banyak file yang korrupt tetapi untung saya nemuin cara ini ups hampir lupa hp saya nokia E63 jika anda pengguna hp nokia seperti saya tentu anda harus tau cara formatting memory telepon anda tuntas bersih dan seperti baru lagi mari ikuti langkah saya

Begini caranya :
  1. Soft Reset –> digunakan mereset nokia bila nokia kamu hang dengan istilah lain hal ini dilakukan bila kamu ingin mereset settingan HP seperti semula tanpa menghilangkan data – data maupun Software aplikasi yang ada di Handphone.
    Code : *#7780# dan tekan kode kunci anda kode origin 12345
  2. Hard Reset –> digunakan untuk menginstall ulang HandPhone kamu, Hati – hati dalam memasukkan   code ini, backup data – data penting anda dulu, karena data – data dan software anda akan dihapus semua.saya sarankan lebih baik kontak di salin ke direktori sim card dan keluarkan dari hp anda kemudian memory card keluarkan dari hp anda
    Code : *#7370* dan tekan kode kunci anda kode origin 12345
Hal itu bisa dilakukan bila HandPhone kamu tidak mengalami kerusakan seperti :
  1. Layar HandPhone hanya gelap hitam, tidak ada tanda kehidupan sama sekali dan tidak bisa booting.
  2. HandPhone bisa booting tapi hanya sampai “Nokia” screen, kemudian Restart lagi.
  3. HandPhone tidak bisa mendelete file yang ada di drive C.
  4. HandPhone dirasuki virus dan tidak mungkin tertolong lagi.
Jangan panik dulu, anda bisa melakukan SuperHardReset –> memformat HandPhone seperti pada saat kamu pakai pertama kali.
Hal yang Harus dilakukan :
  1. Backup semua data yang ada di HandPhone kamu ke tempat yang dianggap aman, karena semua data yang ada didalam Handphone akan dihapus. ^saya memakai PC Suite for Nokia^
    nb : bila HandPhone cuma bisa booting sampai di “Nokia” screen, kamu tidak dapat melakukan backup, berdo’a saja semoga kamu masih punya backup di Kompi.
  2. Pastikan baterai HandPhone kamu Full, kalo HandPhone gampang drop lakukan sambil di charge.
  3. Matikan dulu HandPhone kamu.
  4. Nah ini hal yang paling sulit.
    tekan dan tahan tombol yang saya sebutkan ini secara berurutan.
    • Tombol Dial (Warna Hijau)
    • Tombol Bintang (*)
    • Tombol angka nomer 3 (3)
    • Tahan ketiga tombol tersebut sambil menghidupkan HandPhone kamu.
  5. Ingat!! jangan lepas ketiga tombol angka 3 sampai keluar tulisan formating dilayar HandPhone kamu.
  6. Tunggu sampai format selesai.
  7. Selesai dech, sekarang HandPhonenya sudah seperti pada saat beli pertama kali.


Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

Artikel Terkait Lainnya